27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

BST (Bantuan Sosial Tunai) Desa Maria Aman

1 min read

Foto: Pembagian BST Desa Maria

DONGGONEWS.com | Bima, 180620 – Pemerintah Desa Maria, Kecamatan Wawo kembali menyalurkan BST (Bantuan Sosial Tunai) desa tahap 2 yang berjumlah 105 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang semula dari 138 KPM yang mendspatkan bantuan oleh karena ada nama yang dobel mendapatkan bantuan dan sudah tidak layak mendapat bantuan maka sebanyak 33 KPM tidak bisa dicairkan.

Foto: Kepala Desa Maria Imran Ibrahim

Berdasarkan pantuan tim DONGGONEWS.com dilapangan tidak ada antrian atau membeludaknya penerima manfaat yang terjadi seperti di kantor pos atau bank-bank yang menjadi mitra kemensos untuk pembayaran bantuan tersebut. Hal tersebut di benarkan oleh kepala desa Maria bapak Imran Ibrahim. Menurutnya pembagian kami memang sudah dilakukan beberapa hari sehingga sudah banyak warga yang mendapatkan haknya. ” ia sudah dari kemarin sekarang tinggal sisanya saja”. 

Lebih jauh lanjut kades yang juga PNS (Pegawai Negeri Sipil) aktif ini yang menyebabkan kelancaran dari pembagian bantuan di desa yang dipimpinnya yaitu dari 870 kepala keluarga semua warganya hampir terkaver semua bantuan. Mulai dari BST, PKH, BLNT, NTB Gemilang, dan Bima Ramah. Sehingga tidak ada kecemburuan sosial dan polemik ditengah masyarakat. 

Selain itu tambah Imran. “Saya mengapresiasi warga, BPD perangkat desa yang bisa saling bersinergi untuk pengusulan dan penyaluaran bantuan sehingga tidak ada konflik sosial sehingga menjadikan perpecahan antara pihak pihak di desanya tuturnya. Dengan itu ia mengharapkan kepada semua pihak untuk terus menjaga sinergisitas yang sudah terbangun agar menciptakan Desa Maria yang tetap aman,” tutupnya. (DNC-Yat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *