13 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Angkatan Muda Bima Indonesia,”Dari Bima Kuatkan Indonesia”

2 min read

DONGGONEWS.com | Mataram, 280620 – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyapa Angkatan Muda Bima Indonesia (AMBI) dalam acara Halal bi halal Nasional virtual bertajuk,”Dari Bima Kuatkan Indonesia” lewat media daring di Pendopo Gubernur, Sabtu, (27/06).

Acara tersebut diikuti segenap anak muda berbagai daerah di Indonesia. Gubernur NTB periode 1998-2003, Harun Al Rasyid, Warga Kehormatan Bima sekaligus Dewan Pembina AMBI, H Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Zul, sapaan akrab Gubernur Zulkiflinsyah, mengaku terkesan banyaknya tokoh asal Bima, telah berkiprah di Ibukota Jakarta dan kota besar lain di Indonesia.

“Keberhasilan dan kesuksesan tersebut tentu bukanlah hal yang mudah diraih. Untuk itu saya mengajak para tokoh-tokoh Bima yang telah menuai kesuksesan untuk membimbing anak-anak muda NTB,” pinta Zul.

Kesuksesan itu, lanjutnya, semangatnya bisa diwariskan kepada generasi muda. Bahwa banyak orang Bima yang berhasil di Jabodetabek bukan karena proses instan, tetapi karena perjuangan panjang dan membutuhkan banyak pengorbanan.

Keteladanan serta kedisiplinan para tokoh diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi anak muda NTB. Kelak masa depan NTB dan Indonesia ada di tangan generasi mudanya.“Keberhasilan ini tentu menularkan virus keberhasilan yang sama bagi anak muda yang ada di NTB,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI, H Ahmad Rizal Patria, memotivasi anak-anak muda untuk selalu belajar dan berkarya bagi nusa dan bangsa. Kemudian mengajak masyarakat khususnya anak muda Bima dapat menjadi pioner dalam membangun bangsa. “Peran generasi muda akan menentukan nasib bangsa di masa yang akan datang,” kata Rizal.

Hal sama juga diucapkan Gubernur NTB periode 1998-2003, H Harun Al Rasyid. Gubernur NTB kedelapan agar anak muda mampu berbaur di daerah tempat menuntut ilmu maupun bekerja. Perilaku baik harus dijunjung tinggi oleh anak muda dizaman sekarang.

“Alhamdulillah NTB sekarang dikenal di mana-mana. Tinggal sekarang bagaimana putra putri daerah bisa membantu dalam membangun NTB dan Indonesia,” pungkas Harun. (DNC/Vis/Fhr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *