24 April 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Uang Pribadi 50 Juta dan Sejumlah Bantuan Dikucurkan Bupati IDP di Wera

3 min read

Foto: Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Saat Kunjungan Kerja di Kecamatan Wera

DONGGONEWS.com | Bima, 030320 – Di pusaran pendukung Bacabu Drs H.Arifin, MM, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menyerahkan bantuan dana pribadi 50 juta rupiah, untuk Mushollah dan Mesjid, beserta bantuan lain di Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.

Pemberian bantuan saat melakukan kunjungan kerja di desa Wora, Padewa, Nanga wera, Kecamatan Wera Kecamatan Wera, Selasa, (01/07). Bupati Bima didampingi Wakil Bupati, Drs. H. Dahlan HM. Noer serta segenap pejabat teras Pemerintah Daerah Kabupaten Bima.

Setelah melaksanakan shalat Magrib di desa Wora, Bupati dan rombongan menuju desa Tadewa. Sangat special di desa kelahiran Bakal Calon Bupati, Drs. H. Arifin, MM, Bupati Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Dahlan HM Noer, disambut massa Mak-Mak, pria segala lapisan umur dengan tarian Tradisional penjemputan pejabat negara.

Foto: Rombongan Bupati Disambut Tari Tradisional Wera

Di sini IDP, sapaan Indah Dhamayanti Putri gelontorkan uang kocek pribadi untuk biaya pembangunan Mushollah dan Mesjid. Kecuali itu., mencanangkan Program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya, 2020, senilai Rp17.5 juta di Desa Nanga Wera.

Nilai Bantuan Stimulan Rumah Swadaya, 2020, sama Rp17.5 juta. Namun di Naga Wera, ditambah peralatan olahraga, peralatan masak, dan alat tangkap ikan untuk nelayan.

Kemudian kepada Kades dan perangkat desa diimbau untuk selalu turun ke masyarakat menangkap aspirasi dibutuhkan masyarakat bawah. “Kades dan perangkat harus turun ke bawah pahami apa yang dibutuhkan masyarakat,” imbuhnya,

Dari desa Nanga Wera, Bupati ke desa Wora. Sepanjang jalan warga masyarakat menyemut menyambut kehadiran wanita pertama menjadi Bupati se Indonesia bagian Timur, hanya buat bersalaman.

Sembilan Kadus menyampaikan unek-unek warganya, antara lain, meminta agar pemerintah dapat memperbaiki lapangan olahraga, pengadaan Rebana berikut Amplifire komplit Toa, peralatan kesehatan dan masak. “Mohon kepada Pemerintan dapat mengadakan Sumur Air Bor, agar masyarakat kami tidak lagi kekurangam air,” pinta Kepala Dusun Muhajirin, Arsyad.

Sebelum di desa Wora, IDP menyerahkan bantuan dana pada pengurus Masjid At-Taqwa Rp50 juta dari dana CSR, peralatan masak, peralatan olahraga, alat kasida, amplifire dan seragam Majelis Taklim.

Ketika sesi sambung rasa, masyarakat meminta pemerintah memperbaiki infrastruktur jalan yang ada di Desa Tadewa. Karena kondisi masih rusak. Kemudian dari Pemuda Kreatif, meminta membantu bibit Entok (Bebek) dan buku-buku akan disimpan di Perpustakaan desa yang mereka bentuk.

Dihadapan ratusan warga yang hadir Bupati berjanji terkait infrastruktur jalan akan diturunkan Tim Survei. Tapi yang menarik perhatian momen ini, salah seorang pemuda kritis menagih janji Bupati dan mempertanyakan serapah Bupati yang mengharamkan injak Tanah Naga Wera, 2005.

Namun belum tuntas pertanyaan pemuda yang DONGGONEWS.com lupa namanya langsung disoraki seperti diatur serentak suara gemuruh Mak-Mak membuli anak muda. Menjadikan hinga-bingar suasana sesaat. Untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan tiba-tiba seorang di sisi kanan rombongan menghentikan pembicaran pemuda tersebut. Lalu digiring ke luar arena pertemuan.

Menjawab pertanyaan peserta sambung rasa Bupati mengatakan, bantuan yang diminta oleh masyarakat ada yang bisa langsung direalisasikan. Ada pula membutuhkan proses. Diantaranya, peningkatan status jalan membutuhkan proses dan perencanaan jelas.

Terkait buku untuk Perpustakaan, Bupati langsung memerintahkan Kadis Perpustakaan Kabupaten Bima, H. Asraruddin segera memenuhi buku-buku diminta.“Nanti kita akan minta membawa berapa set buku sebagai modal awal Perpustakaan mini tersebut,” janjinya.

Kunker Bupati beserta rombongan malam itu langsung menjambangi rumah warga di desa Rangga Solo, akibat kebakaransekitar pukul 13.30 Wita. (DNC-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *