24 April 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Pasangan INDAH Dapat SK Persetujuan DPP PBB, Partai Nasdem Menyusul

2 min read

DONGGONEWS.com | Jakarta, 030720 – Kendaraan Politik Pasangan Petahana Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE-Drs H.Dahlan HM Noer, bertambah lagi, PBB dan Nasdem. Maka akan terjadi koalisi gemuk, Partai Golkar, Gerindra, PPP, PKB, PBB dan Nasdem.

Dengan demikian sudah bisa dipastikan berada di zona aman INDAH (Indah Dhamayanti Putri-Dahlan) dan pasangan IMAN (dr.Irfan-Herman Edison) sudah aman. Sehingga diprediksi kontestan melaju ke babak final Pilkada hanya dua pasangan.

Kedua pasang tersebut sudah dikasat mata Petahana INDAH vs IMAN (dr.Irfan-Herman) karena keduanya sudah dalam zona aman memiliki kendaraan politik.

Sementara SYAFAAD (Syafruddin, SPd.,M.Pd-Ady Mahyudi, SE) kendaraan politik belum cukup baru PAN, lima kursi. Sama dengan Drs H.Arifin, MM, Demokrat empat kursi—mines bakal calon wakil.

Jika demikian hal tidak menutup kemungkinan akan terbentuk scenario koalisi baru. Demokrat-PAN, menggusung Arifin-Ady Mahyudi (AMA). Sehingga terjadi head to head INDAH Vs AMA, atau INDAH vs AMAN (Arifin-Herman Edison). Apabila disepakati Demokrat-PKS, Hanura, PDIP melakukan koalisi.

Karena dalam dunia politik tidak ada harga mati. Sangat flexible dan dinamis, berlaku teori seni kemungkinan (The Art Posible theory). Yang tidak mungkin bisa terjadi mungkin, bisa juga yang mungkin tidak mungkin akan mungkin terjadi. Mengapa begitu? Sebab ending sebuah wacana berpolitik bermuara pada kepentingan. Dasar politik tidak ada kawan sejati, juga tiada musuh sejati yang sejati kepentingan.

Nasdem Diyakini Syafruddin:
Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang mengeluarkan surat keputusan tertanggal, 30 Juni 2020, No: SK.PP/046/Pilkada/2020, tentang persetujuan kepada Indah Dhamayanti Putri, SE sebagai bakal calon Bupati dan Dahlan Drs HM.Noer, wakil Bupati.

Sementara itu DONGGONEWS.com, tadi pagi (03/07) mendapat informasi Partai Nasdem, akan diberikan pada pasangan Indah Dhamayanti Putri, SE. Ketika dikonformasi perihal kebenaran informasi lewat washAp, IDP, sapaan akrabnya, hanya berkomentar singkat,”Kenae do’a ta,” diplomasinya.

Sebelum Partai Nasdem, diklaim akan diberikan pada Kader sendiri Drs H.Syafruddin, M.Pd. Sebagaimana diberitakan DONGGONEWS.com,(24/06) Ady Mahyudi, yakin partai Nasdem akan mendukung pasangan Syafaad. Mengingat Syafruddin, juga kader Nasdem dan sudah melakukan komunikasi intens sejak lama. “Pak Syafru kan kader Nasdem,”ulasnya

Ady Wahyudi waktu diminta komentar soal Partai Nasdem tadi pagi mengatakan, belum masih dibahas di tingkat Dewan Pimpinan Pusat.”Nasdem belum mengeluarkan SK, masih dalam pembahasan di DPP nanti malam,” kata kader PAN NTB itu. (DNC-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *