16 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

DINDA DAHLAN DISAMBUT TANGIS HARU WARGA PARADO

2 min read

Foto: Bupati /Wakil Bupati H.Indah Dhamayanti Putri, SE, - Drs H.Dahlan M.Noer, M.Pd, Serahkan Bantuan Warga

DONGGONEWS.com | Bima, 210720 – Bupati, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan HM. Noer, kembali menyapa warga dalam kunjungan kerja di Parado, Senin (20/07). Sebagaimana biasa Umi Dinda selalu merogoh kantong pribadi membantu warga kesulitan ekonomi.

Warga Lere, Kuta, Rato, Tangga, Kanca dan Wane sangat senang menerima kunjungan pemimpin Bima Umi Dinda-H.Dahlan. Pemuda, Pelajar, Emak-Emak berbaur menjadi satu menyalaminya. Seolah tenggelam dalam kegembiraan campur tangis haru melupakan penderitaan dihadapi akibat Covid-19.

Dalam kunjungan masih menyempatkan diri mampir di rumah duka dusun Sori Owo, desa Tangga, kediaman keluarga besar Wakil Bupati Dahlan. Hanya sekedar memberikan santunan pada keluarga berduka. Dan sumbangan dana buat beli Kursi Roda seorang anak yang menderita kelumpuhan sejak kecil di Parado Rato.

Kebiasaan lain pasangan Dinda Dahlan disamping memberi bantuan tapi juga melakukan dialog terbuka. Sehingga warga bisa menyampaikan unek-unek kepada pemimpinnya. Kemudian hasil dari dialog akan ditindak lanjuti pemerintah daerah.

Usai berdialog, Bupati dan Wakil Bupati bergegas meninjau lokasi renovasi Masjid Desa setempat. Sekaligus memberikan sumbangan langsung tunai diterima Kepala Desa Lere Kecamatan Parado Kabupaten Bima, Zufrin.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada Bupati Bima beserta Wakilnya yang menyempatkan dirinya untuk mendengarkan secara langsung keinginan kami di desa yang terpencil ini,” ungkapnya lirih.

Kunjungan dilanjutkan ke desa Lere, Kuta, desa Parado Rato. Setiba di Parado Rato, Bupati dan Wakil Bupati Bima menjenguk keluarga korban yang membutuhkan bantuan kursi roda. Secara langsung Bupati menyerahkan bantuan uang tunai untuk membeli Kursi Roda kepada Nurul Halifah (6), Putri Pasangan suami istri Sahruddin dan Rahma Wati.

“Buah hati kami Halifah tidak bisa duduk dan berjalan sejak lahir. Kami tidak bisa membalas santunan Umi Dinda-Dahlan, kecuali hanya dengan terima kasih. Karena kami tidak memiliki yang lebih untuk membalasnya,” Ungkap Rahma penuh haru.

Di Desa Kanca dan Parado Wane, kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Bima disambut meriah warga masyarakat berjejeran di pinggir jalan. Terutama keluarga besar ‘Gerbong Babe’ (sebutan: Wakil Bupati Dahlan). Sementara Umi Dinda, nyaris tidak bisa melangkah dipadati emak-emak berebut menyalami. Masih tidak puas,mereka memeluk, mencium pipi sambil melepaskan isak tangis kerinduan pada bupati idolanya. (DNC-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *