28 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Baznas Mendistibusikan Zis Kepada Mustahik Terdampak Covid-19 Di Kecamatan Donggo

1 min read

DONGGONEWS.com | Bima, 270720 – Penyerahan secara simbolis dana Baznas Kabupaten Bima di Aula Kantor Camat Donggo diwakili oleh Asisten I (Satu) Setda H. Putarman, SE, Kepada perwakilan Fakir Miskin.

Putarman menghibau kepada masyarakat agar taat membayar Zakat supaya kita bisa memberikan bantuan kepada Fakir Miskin, Lansia, dan orang orang yang membutuhkan dana Zis (Zakat, Infaq, & Shodaqoh), apalagi ditengah pandemi Covid-19 wajib kita patuhi dan taat pada protokol kesehatan.

Pengantar Ketua Baznas Kabupaten Bima, Sulaiman, SH kepada Pegurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Donggo dan Dana yang terkumpul dalam Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kecamatan Donggo Rp.160.940.00 Juta, Seratus persen Zakat Fitrah, pantauan langsung wartawan di Aula Camat Donggo.

Dana yang diterima oleh Baznas diserahkan kepada UPZ Kecamatan Donggo, untuk penerimaan 70% Rp.92,763.600 Juta dan mulai disalurkan dan dibagikan ke Fakir Miskin yang ada di Kecamatan Donggo oleh Ketua UPZ dan kawan kawan UPZ yang ada di Donggo sebesar Rp. 72.425.700 Juta untuk Fakir Miskin yang ada di Donggo berjalan dengan hikmat di Aula kantor Camat Donggo.

H. Salman H. Kako, SH Selaku Ketua UPZ Donggo Mejelaskan Manfaat Zakat Fitrah maupun Zakat Maal.

“Wajib setiap umat muslim untuk membayarnya dan diserahkan kepada Baznas, agar pelaksanaan pendistribusian Zis kepada Mustahik yang ada di Kecamatan Donggo, dan Donggo urutan ke 11 dalam pengumpulan Zakat Fitrah tahun 2020,” tuturnya. (DNC-Rus*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *