16 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Dandim 1608/Bima Pimpin Upacara 1 Juni 2024

1 min read

DONGGONEWS.com I Bima, 010624- Dandim 1608/Bima, Letkol. Inf. Andi Lulianto S. Kom pimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Makodim Kota Bima pada tanggal 1 Juni 2024. sekitar pukul 08.30 wita.

Seluruh perwira jajaran Kodim, Bintara, Tamtama, serta PNS turut hadir pada upacara dimaksud untuk memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang gigih mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia ( NKRI ).

Dandim selaku Inspektur Upacara membacakan amanat dari BPIP terkait hari lahir Pancasila yang pertama kali diperkenalkan oleh Bung Karno pada tahun 1945. Oleh sebab itu, Pengamalan Pancasila harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan dijadikan semangat untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Seluruh komponen bangsa dipanggil untuk bersama-sama membumikan Pancasila dalam setiap aspek kehidupan, sehingga Pancasila terbukti mampu mempersatukan bangsa Indonesia dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah,” lanjut Dandim.

Upacara berjalan sukses dan lancar berkat kehadiran seluruh perwira jajaran Kodim, Bintara, Tamtama, serta PNS yang turut hadir dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, dan semoga dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia.(Pendim 1608)/Reporter: Sarujin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *