16 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kepala SDN. 02 Dompu Pimpin Rapat Sosialisasi Terkait Tergabung SDN. 13

2 min read

DONGGONEWS.com I Dompu, 030624 – Untuk memperlancar proses Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ) SDN. 13 Dompu sementara waktu bergabung/pindah ke SDN. 2 Dompu karena SDN. 13 akan direnovasi, Penggabungan tersebut merupakan kesepakatan Orang tua murid kedua sekolah. Lagi Pula kedua institusi pendidikan itu berdekatan.

Demikian dikatakan Kepala SDN. Nomor 2 Dompu, Haryono, S. Pd. di hadapan ratusan orang tua murid, Kadis Dikpora, Kadis LH saat pertemuan Sosialisasi penggabungan/Pindah sementara SDN. 13 Dompu ke SDN. 02 yang dipimpinnya hari Rabu, 29/5/2024.

Lebih lanjut, Kasek menuturkan bahwa “Penggabungan/pindah eks SDN. 13 terhadap sekolah yang dikelolanya tidak ada masalah. Karena, menurut dia bahwa penggabungan dimaksud sudah ada kesepakatan bersama kedua belah pihak ( SDN. 2 dan 13 Dompu di hadapan Kadis Dikpora, Kadis LH dan ratusan orang tua siswa,” Tutur Haryono, S. Pd.

Orang tua siswa, lanjut Kepala SDN. 2 Dompu “Tidak keberatan untuk bergabung karena memang siswa SDN. 13 Dompu sudah 1 tahun bergabung di sini ( SDN. 2 Dompu, red ). Dan tidak ada lagi istilah siswa SDN. 13 yang ada hanya siswa SDN. 2 Dompu.” Lanjut Haryono.

“Karena itu, proses pembangunan renovasi gedung SDN. 13 kalau sudah selesai dan rampung dibangun dengan sendirinya siswa dan guru SDN. 13 akan kembali ke habitatnya ( sekolah asal, red ),” Dan memang anggaran renovasi SDN. 13 sudah ada,” kata Haryono.

Ketika ditanya awak media jumlah siswa SDN. 13 Dompu hanya lebih kurang 50 orang. “Jumlah siswa SDN. 13 Dompu hanya 50 orang,” Kata Haryono. Jadi, lanjutnya, “Jumlah keseluruhan SDN. 2 dan 13 Dompu yaitu Lima Ratus Lebih siswa,” sebut Kepala SDN. 2 Dompu.

Ditambahkannya bahwa proses penggabungan SDN. 13 itu sudah ada komitmen antara pihak sekolah, Pemda, Bappeda, Dinas Dikpora, Dinas LH bahkan orang tua siswa. Siswa dan guru SDN. 13 akan pindah setelah proses pembangunan selesai. “Orang tua siswa sepakat sekali pemindahan sementara SDN. 13 tersebut,” ungkap Haryono mengakhiri statemen saat dikonfirmasi awak Media di Kantornya. Reporter: Bedo/ Hambaly Ama La Beby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *