16 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Sejumlah Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Bima Dikukuhkan

2 min read

DONGGONEWS.com I Bima, 030624 – Pelantikan 19 Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Se-Kabupate Bima berlangsung di GOR Panda Kabupaten Bima dan giat dimaksud diwarnai sejumlah bendera Muhammadiyah berkibar dan simpatisan ramai datang, mulai dari Bupati Bima hingga pengurus dan simpatisan Muhammadiyalain, Ahad, 2 Juni 2024, sehari setelah peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Dan pada momen itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah mengukuhkan 19 PC Muhammadiyah Se-Kabupaten Bima. Pengukuhan berjalan penuh khidmat dan rasa kekeluargaab tinggi.

Pimpinan Daerah Aisyiah Kabupaten Bima, Dra. Nur Farhaty M. Si, mengatakan dalam sambutan bahwa ada masalah sosial dihadapi oleh perempuan Bima, maupun indonesia di sejumlah daerah.

“Ada masalah kekerasan pada perempuan, baik dalam rumah tangga mau pun di tempat kerja. Masalah ini perlu kolaborasi dan sinergis untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

Kemudian Pimpinan Wilayah Aisyiah NTB, Sofia Rawiana, S. T, M.T, mengatakan peran perempuan Muhammadiyah atau pengurus Aisyiah mengatasi persoalan stunting, melalu amal usaha pun Muhammadiyah dan Aisyiah ikut andil mencerdaskan umat. Oleh sebab itu perlu diperhatikan oleh pemerintah.

“Muhammadiyah memiliki sejumlah amal usaha, peran mereka cukup besar memajukan dan mencerdaskan umat. Termasuk mengatasi dan menyelesaikan persoalan sosial. Maka guru-guru di sekolah Muhammadiyah diharapkan dapat bantuan dari pemerintah,” imbuhnya.

Hal lain disampaikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bima, H Jubair. S. Ag, bahwa menghadapi perubahan zaman ini pengurus Muhammadiyah terus berusaha memperbaiki sikap untuk mewujudkan amal ma’ruf nahi mungkar. Walau sebagai organisasi, Muhammadiya pasti mengalami dinamika di dalamnya.

“Persoalan PDM Muhammadiyah kadang dipengaruhi oleh kemapanan intelektual dan pengalaman antara yang tua dan muda. Tapi semua itu tetap berjalan baik melalui keteladanan,” tegasnya

Selanjutnya Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB, Dr. H. Falahuddin, M. Ag, menegaskan bahwa pengurus muhammadiyah perlu memiliki sikap bijaksana, seperti tutur kata yang baik dan sering berjumpa bmdengan orang-orang baik.

“Pada kesempatan ini saya ingin mengutip hadis terkait kekayaan yang dimiliki oleh manusia. Harta yang kita miliki akan terbagi tiga hal, yaitu apa yang kalian makan, apa yang kalian pakai, apa yang kalian sedekahkan,” tuturnya.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, S. E, M. IP, memuji dan mengapreasi pengurus Muhammadiyah dan Aisyiah atas kontribusi nyata dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Muhammadiyah dan Aisyiah memiliki tokoh-tokoh hebat yang bekerja nyata untuk bangsa dan negara. Saya juga berharap jika ada masalah kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan agar dilaporkan dan ada advokasi yang serius,” tegasnya. Reporter: Ama Nafira.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *