28 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

SMPN 4 Donggo Medapatkan 4 Paket Pembangunan Fisik Reguler Bidang Pendidikan Subbidang SMP TA 2020

1 min read

DONGGONEWS.com | Bima, 290720 – Kepala Smp Negeri 4 Donggo H. Hadirman, S. Pd, Atas ijin Allah, Azza wa Jalla kerja keras Kepala Sekolah dan Do’a guru guru sehingga kami mendapakan 4 paket fisik untuk direhab melalui dana APBD-Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2020.

Pada acara peletakan batu pertama Turut hadir Camat Donggo, UPTD Dikbudpora Donggo, Babinsa, Kades Kala, Komite sekolah dan Guru-guru SMP Negeri 4 Donggo yang selalu Ulet dan partisipasi dalam Peletakan batu pertama Lab. Kompiter pantauan langsung wartawan DONGGONEWS.com di SMPN 4 Donggo.

Hadirman membeberkan item Proyek yang dikerjakan Diantaranya Lab.Komputer No. 002/077/01.1/MoU/DAK.R.SMP 2020 Rp. 400 Juta, dengan ketentuan bangunan baru berlaintai dua diatasnya Lab. Komputer dibawahnya Ruang guru, sebagai sarana penunjang guru dan untuk meningkatkan Kemampuan siswa di era Industri 4.0 siswa dituntut memiliki Ilmu Sains dan teknologi yang berkompoten untuk bangsa.

Rumah Dinas Guru berserta parabotanya besar pagu Rp. 162.160.000 Juta, Untuk menampung guru-guru yang jauh dari lokasi sekolah karena memang banyak guru yang mengajar diluar dari dusun Mangge Kompo, Desa Kala jadi butuh rumah dinas.

Pembangunan jamban Siswa dan Guru beserta Sanitasinya dengan Sumber anggaran dari dana (DAK) Rp. 116 Juta untuk bangunan 2 Jamban 4 pintu dengan ketentuan bangunan baru dan rehab.

“Saya baru 2 Tahun menjabat sebagai Kepala SMPN 4 Donggo bahkan Komite Sekolah juga ikut menyumbang 14 Meja dan 20 kursi walaupun sekolah tidak pungut komite, tapi kami bisa membangun sekolah dengan nawaitu karena Allah SWT dan kerja sama guru-guru dan Komite sekolah yang baik,” tutupnya. (DNS. Rus *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *