27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kunker Komandan Korem 162 Wira Bhakti Di Ponpes Al-Madinah Bolo

3 min read

DONGGONEWS.com | Kab. Bima, 140820 – Perihal Kunjungan kerja Danrem 162/Wira Bhakti beserta rombongan sekaligus pembukaan lomba Tilawah, Tenis Meja, Ceramah Agama, Adzan dan Panjat pinang di Ponpes Al-madinah di Desa Kananga Kec. Bolo Kab. Bima.

Pantaun langsung wartawan DONGGONEWS.com di Ponpes Al-Madinah Bolo.

Pada hari Jum’at (14/08) pukul 11.35 wita Bertempat di Pondok Pesantren Al-Madinah, telah berlangsung kunjungan kerja Danrem 162/ WB beserta rombongan sekaligus pembukaan lomba dalam rangka HUT RI Ke- 75 tahun 2020 Ponpes Al-Madinah Desa Kananga Kec. Bolo Kab. Bima.

Adapun rombongan abb
Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M. Han Pimpinan Ponpes Al-madinah Ust Jabir,
Ketua MUI kab Bima, Dandim 1608/ Bima Letkol Teuku Mustafa Kamal, Kapolres Bima AKBP Gunawan Trihatmoyo SH,SIK
Kapolres Bima Kota, Danramil 02/Bolo Kapten Inf Ibrahim, dan Unit Kodim 1608/Bima Letda Inf Husen, Camat Bolo Mardiana SH

  • Rangkaian kegiatan sebagai berikut:

Pukul 11.25 wita Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M. Han tiba di Ponpes Al-Madinah langsung menuju tempat Acara Pembukaan Lomba dalam rangka HUT RI Ke- 75 tahun 2020 Ponpes Al-Madinah Desa Kananga Kec. Bolo Kab. Bima.

Disambut oleh Pimpinan Ponpes Ust Jabri
Dengan susunan acara Pembukaan kalam Ilahi yang di sampaikan oleh Ust. Samsudin.

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh anak anak ponpes al-madinah
Pembacaan Do’a oleh Bpk H. Muslim Arahman

Kata pengantar oleh Pimpinan Ponpes
Al-Madinah oleh Ust. Jabir yang intinya:

“Terimakasih kepada Bapak Danrem, Dandim, Kapolres Kapolsek dan Para stafnya yang telah banyak membantu dalam pembangunan ponpes kami dan juga bisa sempat hadir dalam rangka memenuhi undangan kami pembukaan HUT RI lomba HUT RI yang ke 75.”

“Mudah-mudahan amal kita semua diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala sebagai penggantinya, adapun kegiatan kami di sini dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 75 yaitu lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an, lomba ceramah agama, lomba tenis meja, dan lomba adzan mudah-mudahan dengan lomba ini santri kami bisa termotivasi dalam rangka mengingat kembali perjuangan para pendahulu kita dalam meraih kemerdekaan RI.”

“Mudah-mudahan dengan ini anak-anak kita khususnya santriwan santriwati di pondok pesantren Al Madinah ini bisa semangat dalam menyambut HUT RI yang ke-72 ini para undangan yang saya muliakan rasa bangga dan terharu kamu atas partisipasi semua pihak dalam membangun Pondok Pesantren Al Madinah kami tidak bisa mengukir dengan kata-kata hanya Allah saja yang mampu membalas semua amal ibadah bapak dan ibu.”

Sambutan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M. Han
sekaligus membuka acara lomba Ponpes Al-Madinah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh pertama-tama yang terhormat yang kami muliakan Al Mukarom pimpinan Pondok Pesantren Al Madinah Ustadz Jabir yang kami hormati pak Dandim istri Pak Kapolres Asintel kemudian Para pengurus yayasan pondok pesantren Al Madinah serta tamu undangan yang mungkin tidak bisa kami Sebutkan satu persatu.”

“Pesan kepada para santri dengan momen ini jangan sampai anak-anakku melupakan sejarah karena bangsa yang terbelakang adalah bangsa yang melupakan sejarah. Karena perjuangan Indonesia dalam meraih kemerdekaan tidak lepas dari para perjuangan para Kyai para ustadz dan para santri mudah-mudahan Dengan ini kita lebih semangat lagi,” pesannya.

“Saya ke Al Madinah ini kedua kalinya, dua kali banyak perubahan dari awal saya masuk kemudian kedua sangat luar biasa, ini saya sangat berkesan, saya sangat senang dan bahkan saya dengar laporan dari pimpinan ponpes sekarang santrinya juga tambah banyak katanya. Pesantren Al Madinah mudah-mudahan ke depan lebih banyak lagi,” harapnya.

“Pangdam juga titip salam kepada pimpinan ponpes karena Bapak Pangdam ini baru satu setengah bulan dan sampaikan kepada Pangdam  Bapak jadi belum sempat ke Sumbawa ke pulau Sumbawa beliau nanti kalau mau ke pulau Sumbawa akan turun ke Bima dan akan ke pesantren Al Madinah.”

“Kami sudah merekrut untuk Bintara ada 4 orang yang sudah langsung masuk ke prajurit Tamtama sudah 6 orang dan mudah-mudahan tahun depan ini tahun 2021 nambah lagi nanti silakan adik-adik saya kasih kesempatan yang bisa 15 Juz dapat tiket jadi prajurit,” lanjutnya.

“Tanggal 17 Agustus ini kami hadir disini untuk turut berbagi rasa untuk memberikan semangat dalam perlombaan ini pukul 12.06 wita saya myatakan secara resmi di buka.”

Penyerahan bantuan berupa 5 gulung karpet oleh Danrem 162/WB kepada pimpinan pondok pesantrn Al-madinah

Pukul 12.10 wita Rombongan Danrem 162/WB melaksanakan Shalat Jum’at di Masjid Ponpes Al-Madinah Desa Kananga Kec. Bolo Kab. Bima.

Pukul 13.15 wita Danrem 162/WB beserta rombongan melaksanakan makan siang bersama Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Al-Madinah Desa Kananga Kec. Bolo Kab. Bima tutupnya (DNS. Rus*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *