13 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Danrem Tutup Lomba, Penghafal Qur’an akan Dapat Tiket Anggota TNI AD

2 min read

Foto: Danrem 162 WB memotong nasi tumpeng

DONGGONEWS.com | Dompu, 140820 –
Danrem 162 Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han menutup lomba Tahfizh, ceramah dan azan di Dompu, Jum’at (14/08) malam di Rumah Qur’an Husnul Khatimah Dusun Kala Timur Desa O’o Kecamatan Dompu.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Dompu, HBY, Dandim 1614 Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom, Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK, Ketua DPRD Dompu, Andi Bakhtiar, Kemenag Dompu, Drs. H. Samsul H. Ilyas, M.Si, Pimpinan Ponpes yang ada di wilayah Dompu, Kades O’o, Wawan Wiranto, ratusan undangan dan santri.

Acara penutupan diawali dengan atraksi para juara lomba seperti Ceramah, tahfizh dan azan mulai dari tingkat MI, MTs, dan MAN.

Pada acara tersebut dirangkai dengan beberapa sambutan diantaranya Ketua panitia, Muh.Jufrin, S.Pd mengucapkan terima kasih pada semua unsur pimpinan sekolah yang sudah melibatkan santrinya pada event tersebut dan yang tak kalah pentingnya, pihak panitia mengucapkan terima kasih pada Danrem 162 Wira Bhakti atas kehadiran pada acara puncak tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih pada Danrem dan Dandim 1614 Dompu beserta personilnya yang membantu all-out sehingga acara itu terlaksana sesuai rencana,” ungkap Jufrin.

Foto: Danrem disambut para ustadz dan panitia

Hal senada diucapkan Ustadz Muh. Taqiyudin, S.PdI, “Kami sebagai pemilik Rumah Qur’an Husnul Khatimah mengucapkan terima kasih pada Danrem 162 WB dengan satu harapan, siapa saja yang peduli terhadap anak kurang mampu seperti memberikan sedikit rejeki untuk memotivasi para santri dan santriwati, seperti memberikan beasiswa dan lainnya kami siap menyalurkan,” harap Taqiyudin.

Foto: Bupati Dompu, HBY memberi sambutan

Pada kesempatan yang sama Bupati Dompu, Drs. H.Bambang M.Yasin selaku kepala Daerah mengucapkan terima kasih banyak kepada Danrem 162 WB dan para ulama serta panitia mengadakan acara yang sangat luar biasa tersebut semoga Desa lain yang ada di wilayah Kabupaten Dompu akan mengadakan kegiatan yang sama.

Sementara itu Danrem 162 Wira Bhakti, Ahmad Rizal Ramdhani dalam sambutan mengatakan kegiatan lomba Tahfizh Qur’an seperti ini bukan hanya di Dompu saja, Danrem 162 Wira Bhakti memerintahkan seluruh jajaran agar melaksanakan kegiatan seperti ini di masing-masing teritorialnya.

Danrem mengaku hadirnya di wilayah Dompu khusus di Desa O’o ini karena bentuk kecintaan kepada masyarakat Dompu.

Danrem 162/WB bersama Kapolda NTB selalu mendorong para Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar selalu sinergitas dengan masyarakat, apalagi ke depan Kita semua akan menghadapi pilkada serentak.

Lebih lanjut Danrem 162 WB memberi motivasi bagi Santri dan santriwati yang menghafal 15-30 juz akan mendapatkan tiket untuk menjadi anggota TNI AD, begitu juga untuk Kepolisian.

Foto: Danrem 162 WB pose bersama usai acara

“Bagi para Santri dan santriwati yang sudah hafal 15 juz agar melaporkan diri ke Dandim setempat agar di lakukan pembinaan fisik. Hal tersebut pesan dari Bapak Pangdam IX/Udayana dan salam hormat kepada seluruh ulama, santri dan santriwati, insyaAllah Pangdam IX/Udayana akan berkunjung ke Dompu,” ungkap Danrem. (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *