28 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

SMPN 5 Donggo Swakelola Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp220 Juta, Menyulap Semua Bangunan

1 min read

DONGGONEWS.com | Kab. Bima, 310820 – Kepala SMPN 5 Satap Kecamatan Donggo Israil, S. Pd, M. Pd 2 tahun membina SMPN 5 Donggo banyak torehan yang dikerjakan, dari pemasangan traling Jendela Lab.Mipa, “Semua ruang kami rehab Plafon sama Cat semua gedung bangunan SMPN 5 Donggo dan dibantu Panitia swakelola pembangunan hingga guru guru ikut andil
Dan alhamdulillah, siswa kami mendapatkan Juara 2 dan masih banyak torehan yang lain, lomba Tenis meja tingkat Kabupaten SMP kami mendapatkan juara 2 dua, selama saya bina di SMPN 5 Donggo,” ungkapnya.

Ketua Panitia Swakelola SMPN 5 Donggo Aswan, S. Pd. Menjelaskan kepada wartawan, “Semua bangunan SMPN 5 Donggo kami sulap mulai dari Atap, Lisplafon, sampai Cat semua bangunan yang ada hingga WC beserta sanitasinya supaya kelihatan indah dan Alhamdulillah aktifitas KBM pun berjalan dengan nyaman,” katanya.

Foto: Bangunan Rehab Perpustakaan/WC Beserta Sanitasi SMP Negeri 5 Donggo Satu Atap

Aswan, S. Pd. Menejelaskan juga bahwa rehabilitasi yang meliputi rehabilitasi ruang Guru, Perpustakaan rusak sedang dan rusak berat beserta prabotanya sudah mulai di kerjakan sebagaiman tertuang dalam Nomor kontrak 002/044/01.1/MoU/DAK.R.SMP/2020, dengan jumlah biaya Rp220.000.000 Juta.

“Kontrak kerja selama 150 hari Kelender diswakelola oleh Panitia Pembangunan Sekolah, sementara Rehabitasi Jamban (WC) Siswa/ Guru dengan tingkat kerusakan sedang berat beserta sanitasinya tidak tertuang dalam kontrak kerja dan kami kerja dengan indisiatif ingin menata sekolah, walaupun Anggaran rehab 1 paket dan kami kelola ‘Panitia swakelola Pembangunan SMPN 5 Donggo mengelola anggaran sesuai regulasi yang ada’ Kondisi sekolah yang direhab,” ungkapnya. (DNC-Rus*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *