13 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

PT. STM Komit Mencegah Covid-19

3 min read

Foto: Pemateri dari berbagai instansi

DONGGONEWS.com | Dompu, 131020 – Sosialisasi New Normal di masa Pandemi Covid – 19 di Aula Kantor Camat Hu’u di Desa Rasabou Dompu 13/10/2020. Acara tersebut dilakukan pemaparan materi oleh masing-masing : Kepala Dikes Kabupaten Dompu, Maman M.kes,
Kepala BPBD Kabupaten Dompu, Jufri M.T,
Hadir dalam acara dimaksud Camat Hu’u, Muhtar S.sos, Danramil Hu’u, Kapten Inf M Safi’i, Kapolsek Hu’u, Ipda M Kurniawan, Kepala UPTD Rasabou, Hu’u, Humas PT. STM Hu’u, Ulya, Kades se Kec Hu’u, Perwakilan Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua Covid-19 tingkat Desa
Toga, tomas, Beserta masyarakat sekutar 50 orang.

Camat Hu’u Muhtar S.sos. dalam sambutan mengatakan kami sangat berterimakasih kepada tamu undangan dan juga kepada seluruh Tim Covid -19 Kec Hu’u, Yang selama ini sudah melaksanakan tugasnya untuk menangani Masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan kami juga berterimakasih kepala Tim Covid Kabupaten yang selalu turun di lapangangan.

Foto: Sosialisasi New Normal di Aula Kantor Camat Hu’u

Pada kesempatan yang sama Humas direksi PT.STM, Ulya Defredes memaparkan pihaknya dari PT.STM berkomitmen bagaimana kami akan terus berusaha mencegah Penularan Virus Covid-19 dan kami juga berkerja sama dengan Dikes Kabupaten Dompu juga Tim Covid Kecematan. Ulya mengaku ” sudah memberi bantuan kepada Masyarakat Kabupaten Dompu berupa alat Rapit tes, Ini semua agar penularan Covid-19 tidak menyebar luas ke Masyarakat serta PT.STM sudah melakukan program sesuai prosedur Protokol kesehatan bagi karyawan baik tenaga Lokal maupun non Lokal, Setiap Karyawan kami sudah melakukan Rapit tes dan Swab “. Papar Ulya.

Pada acara tersebut dirangkai dengan penyampaian Materi berturut : Danramil Hu’u, Kapten Inf. M. Syafi’i dengan tema ” Peran TNI dalam SATGAS Covid-19 ” yang pada dasarnya keterlibatan TNI dalam SATGAS Covid-19, TNI selalu terlibat langsung dalam menangani di setiap bencana serta tugas kami selaku TNI sudah di atur oleh UU no. 34 tugas Ops Perang dan ops selain Perang “. Tutur Syafi’i.
Salah satu tugas selain perang membantu menangani bencana seperti dalam bencana wabah Covid-19 dan kami juga sangat berterima kasih kepada Tim Covid Kabupaten maupun tim Covid Kec Hu’u, Sudah bekerja dengan maksimal. Walaupun di Kecamatan Hu’u sudah masuk dalam Zona merah, tapi Kami tekankan juga buat kita dan keluarga kita selalu menggunakan masker, Jaga jarak dan selalu mencuci tangan “. Lanjut dia.

Pemateri Kapolres Dompu di wakili oleh Kapolsek Hu’u, IPDA M.Kurniawan dengan tema “Keberhasilan kampung sehat dalam pemutusan Covid-19 “.
Dengan adanya program Kapolda NTB program Kampung sehat salah satunya untuk pencegahan penyeberan covid-19 Pihak kami juga sudah melakukan dan berkerja sama dengan TNI dalam hal ini Anggota Kodim Dompu seperti
oprasi Yustisi. Papar Kurnia.

Sementara itu kepala Dikes Kabupaten Dompu, Maman M. Kes, dengan tema ” Trend peningkatan Virus-19 dan penyebabnya “. Dia memjelaskan ” Virus ini membuat seluruh Manusia akan cemas dan juga kita akan saling mencurigai, Seperti kita yang hadir ini dengan adanya Virus ini kita di haruskan menjaga jarak, Memakai masker dan selalu mencuci tangan, Ini membuat kita saling curiga dan kami harapkan agar selalu menggunakan Masker “. Ajak dia.

” Seperti apa yang di kutip dari penyampaian Kapolsek Hu’u dengan di adakan kampung sehat itu salah satunya untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19 “. Lanjut dia

Penyeberan covid ini selalu identik dengan usia 60 tahun ke atas, Kenapa selama ini banyak terpapar virus covid-19 karena Masyarakat tidak mengindahkan apa yang di anjurkan oleh pemerintah dalam hal ini Tim Covid-19.

Pada kesempatan berikutnya Kepala BPBD Dompu, Jufri M.T memaparkan tema ” cara Penanggulangan penyakit Menular”.
” Kami harapkan kerja sama Instansi berkait dalam hal ini Tim Covid-19 Kabupaten maupun Kecematan lebih-lebih dari pihak PT. STM harus peran aktif untuk mensosialisasikan ke Masyarakat dan ke sekolah-sekolah “. Anjur dia.

Giat ini merupakan kerjasama Tim Gugus Covid-19 dengan PT. STM Hu’u. Acara tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhir acara berjalan aman, lancar. (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *