28 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Keluhkan Air Bersih, PDAM Intensif Perbaiki Pipa Warga

2 min read

Foto: Kepala Transit PDAM Dompu, Syamsudin, S.Sos saat mengawasi personil perbaiki pipa warga

DONGGONEWS.com | Dompu, 151020 – Masyarakat Desa O’o Dompu beberapa tahun terakhir mengeluhkan minimnya aliran air bersih di rumah masing-masing warga. Menurut Kepala Transit PDAM kabupaten Dompu, Syamsudin, S.Sos akibat dari minimnya aliran air tersebut diakibatkan tersumbatnya pipa karena batu dan lumpur.

Syamsudin sebagai tenaga pelayanan pepenyaluran air minum bersih mengungkapkan hal tersebut saat mendampingin personilnya memperbaiki pipa warga desa O’o Dompu Rabu, 15/10/2020. Ada 5 titik pipa induk yang harus diperbaiki menurut Kepala Transit PDAM Dompu antara lain di depan kantor desa O’o, depan baso Haris, dusun kala Timur dll.

Menurut Syam tersumbatnya air akibat masuknya batu dan lumpur pada saluran pipa. Maka diharalkan pada masyarakat.untuk tidak memasukan benda apapin di saluran air bersih PDAM . Hal ini untuk kepentingan kita bersama “. Papar Syam saat ditemui DONGGOnews.com saat sedang mengawal personilnya memperbaiki pipa warga Desa O’o hari Rabu, 15 Oktober 2020 sekitar pukul 11.00 wita.

Foto: Kondisi air usai penggalian pipa

Syamsudin yang didampingi 5 orang personil akan melaporkan pada Direktur PDAM terkait banyaknya pipa induk yang harus dikerjakan. ” Saya akan melaporkan pada pimpinan PDAM untuk kelanjutan pekerjaannya “. Ungkap Syam. Pipa air yang diduga tersumbat akibat terhambat batu dan lumpur tersebut sedang dilakukan pengerjaan intersif oleh personil PDAM dibawah komando Syamsudin, S.Sos.

Kelima personil PDAM tersebut adalah Sahlan, Suwaidin, Abdul Aziz, Muh. Tamrin, Nasarudin. Sampai berita ini diturunkan personil PDAM Dompu masih mengerjakan pipa warga Desa O’o tersebut.

Kepala Dusun Berkah Desa O’o, Abdul Haris H. Masrun sangat berterima kasih pada pihak PDAM Dompu dan mengapresiasi atas usaha memperbaiki nasib warga Desa O’o. (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *