24 April 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

LAMDO Komit Tetap Independen

1 min read

Foto: Humas Lamdo Dompu, Sarwon Al Khan didampingi Mantan Ketua Lamdo, Drs. Sanusi HAR dan Drs. masran

DONGGONEWS.com | Dompu, 151020 – Ketua Bidang Humas dan IT LAMDO Dompu, Sarwon Al Khan menjawab keresahan dan kerisauan adik-adik dari warga etnis Donggo Dompu terkait bergolakan politik terutama mendekati Pemilukada 2020 di Bumi Nggahi Pahu, maka kami perlu menyampaikan bahwa ” Lembaga Adat Masyarakat Donggo (LAMDO) Dompu tetap konsisten dan komitmen untuk tidak
kemana-mana tapi berada di mana-mana “. Tutur Om Won via WA pribadinya.

” Karena itu sampai hari ini Kamis (15/10/2020) LAMDO tidak menentukan sikap baik secara berorganisasi maupun kelembagaan untuk mendukung Paslon Bupati/Wabup manapun “. Lanjut dia.

Kalaupun ada oknum pengurus /anggota yang sudah menyatakan mendukung atau telah bergabung dengan Paslon tertentu, maka kami pastikan itu sikap pribadi mereka dan tidak mewakil LAMDO (Etnis Donggo) Dompu.

Untuk itu lanjut dia, ” Mari kita nikmati dan menyongsong proses demokrasi Pilkada Dompu 2020 ini dengan suka cita. Hindari gesekan yang dapat menimbulkan retaknya persatuan dan kesatuan diantara sesama warga serumpun serta terganggunya hubungan silaturahmi di antara kita semua “. Ajak Humas Lamdo.

Foto: Suharto Baco, SH Ketua Advokasi dan Hukum Lamdo

Hal senada juga di ungkapkan Ketua Bidang Hukum dan HAM LAMDO Suharto Baco, SH;
” LAMDO adalah rumah besar kita, Ketika kita memiliki rumah kecil masing-masing bukan berarti mengabaikan fungsi rumah Besar teesebut. Tapi itulah kekayaan kita sebagai warga LAMDO Dompu.

LAMDO tetap konsisten sebagai lembaga independen terhadap kepentingan politis praktis. Kalaupun kecenderungannya lebih banyak yang bergabung ke Paslon tertentu, hal itu hanya berdasarkan pilihan pribadi semata2 dengan pertimbangan yang juga sangat pribadi “. Tegas Praktisi Hukum politis. (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *