28 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Wagub NTB, Launching Posyandu Keluarga Puskesmas Kempo

3 min read

Foto: Wagub NTB, DR. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd saat di Kempo Dompu

DONGGONEWS.com | Dompu, 211020 – Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat di Kabupaten Dompu rabu 21 Oktober 2020 Pukul 15.30 s.d 16.55 Wita di Desa Ta’a Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu.

Kunjungan tersebut dalam rangka menghadiri Acara Launching Posyandu Keluarga dengan Tema ” Revitalisasi Posyandu dan Zero Waste 2023 Menuju NTB Gemilang
Dompu Sehat ” . Dengan Program Unggulan Puskesmas Kempo ” Posyandu Keluarga Integrasi Bank Sampah ” yang di hadiri oleh Forkopimda Kabupaten Dompu dan undangan lainnya yang berjumlah sekitar 100 orang.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. didampingi
Bupati Dompu di wakili Oleh Sekda Dompu, Drs. H. Muhibuddin, M.Si. dan beberapa pejabat lain diantaranya; Kadikes, Maman SKM.,
Kasis BPBD Bpk. Jufri ST Msi.,
Kepala Disnakertrans, Abdul Sahid SH., Dandim 1614/Dompu di Wakili oleh Danramil 1614-03/Kempo Kapten Inf. M. Yamin, Kapolres Dompu di wakili oleh Kapolsek Kempo AKP I. Made Kartika, Kepala Desa Ta’a, Sanusi, Babinsa Desa Ta’a, Saiful, Bhabinkamtibmas Desa Ta’a, Bripka Ibrahim.

Foto: Wagub Menyerahkan Masker Gratis kepada Kepala Desa Ta’a, Kempo

Acara yang dimaksud dirangkaikan dengan Sambutan yang diawali Kades Ta’a, dimana dia menuturkan
Bahwa di Desa Ta’a Kempo memiliki 7 Posyandu dan tenaga Medis (Honorer) sebanyak 35 orang dengan upah perbulan sebesar 150 ribu dan anggara tersebut di ambil dari ADD Desa Ta’a.

Minimnya upah atau gaji tenaga medis tersebut karna anggaran Dana Desa sudah terlebih dahulu di potong untuk penanganan Covid- 19. Ungkap Sanusi.

Sekda Kabupaten Dompu, Drs. H. Muhibuddin, M.Si. dalam sambutan mengatakan ” pemerintah Kabupaten Dompu sangat berharap kepada seluruh masyarakat Dompu agar memiliki Kesadaran dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya “. Harap Sekda.

” Masyarakat yang sehat dan tangguh adalah modal suatu bangsa dan pemerintah dalam menggunakan informasi “.

” Pada kesempatan ini pemerintah kabupaten Dompu berharap kepada masyarakat agar berintegrasi dengan bank sampah dan dapat menjadi contoh yang baik untuk dikembangkan dan dilaksanakan di kecamatan yang ada di Kabupaten Dompu “. Harap dia.

Lebih lanjut sekda mengatakan ” pelayanan melalui Posyandu adalah sebagai wujud nyata pelayanan kesehatan masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Dompu mengharapkan dukungan dan kerjasama dari lintas sektor terkait dan masyarakat termasuk yang terlibat dalam kegiatan Posyandu keluarga “. Lanjut dia.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. dalam sambutannya bersyukur ” Alhamdulillah kita semua bisa ada di sini karena sehat yang diberi Allah “. Oleh karena itu kesehatan sangat penting dalam hidup kita dan menjadi prioritas utama ‘. Ungkap Rohmi mengawali sambutan.

” Masa pandemi covid-19 kita diajarkan agar mengutamakan kesehatan terutama memakai masker, jaga jarak, cuci tangan “. Saat ini, masker menjadi satu-satunya tameng yang bisa menghindari kita dari Covid-19. Lanjut Wagub.

Wagub mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut untuk terus menjaga kesehatan. Menurut wagub, kesehatan merupakan salah satu modal untuk beribadah, Sehat merupakan salah satu nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita untuk disyukuri. Ajak dia.

Lebih lanjut dia mengatakan sepuluh kabupaten kota yg paling progresif pembentukan posyandu keluarga adalah Kabupaten Dompu, ini menunjukan pemerintah kabupaten Dompu sangat peduli dengan kesehatan. Sanjung dia

Posyandu Keluarga tidak hanya melayani anak dan ibu hamil, tapi seluruh keluarga bisa dilayani. dengan demikian, dari ibu hamil, bayi hingga lansia bisa dilayani sesuai dengan kebutuhannya.

Wagub juga menyinggung bahwa ” Kecamatan kempo masyarakatnya mayoritas bertani jagung, asalkan bertani tidak mengganggu lingkungan dan Tanpa merusak lingkungan dan hutan “. Tutur dia mengakhiri sambutannya.

Selama melaksanakan kegiatan Wagub bersama rombongan di kawal oleh Anggota Dalmas Polres Dompu, Mapolsek Kempo dan anggota koramil 1614/-03 kempo. (DNC-Hambaly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *