27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Polres Dompu Santuni Balita Luka Bakar

2 min read

Foto: Personil Polres Dompu mengunjungi Korban Luka Bakar, Sebastia di RSUD Dompu

DONGGONEWS.com | Dompu, 221020 –
Jama’ah Masjid Miftahul Jannah Polres Dompu memberikan santunan kepada balita yang menderita luka bakar di sekujur tubuhnya Sebastia (4 tahun) anak dari Sadam (38 tahun) Kamis pagi sekitar pukul 08.30 wita di RSUD Dompu.

Orang tua Sebastia yang keseharian bekerja sebagai pemulung beralamat di Kelurahan Kari jawa, Kecamatan Dompu.

Pemberian santunan tersebut ketika personil polres Dompu melakukan Bhakti Sosial yang dipimpin Kasat Samapta Polres Dompu, Iptu Balok Suswantoro dan diikuti anggota jamaah masjid yang kesemuanya anggota Satuan Samapta Polres Dompu.

Dikutip dari keterangan orang tua korban terkait musibah yang menimpa anaknya. Sadam menerangkan ” peristiwa itu terjadi saat dirinya membakar sampah di depan rumahnya. Tanpa sepengetahuannya bahwa di dalam tumpukan sampah ada kaleng obat nyamuk.

Akibat terbakarnya kaleng obat nyamuk tersebut meledak dan menimpa korban yang jaraknya kurang lebih 5 meter dari tempat sampah.

Atas insiden luka bakar itu korban dilarikan ke RSUD Dompu untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sementara itu secara terpisah Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH. SIK. menyampaikan rasa empati serta duka cita atas musibah yang menimpa Sebastia.
Kapolrespun mengimbau pada kita semua ” Dengan adanya musibah yang menimpa keluarga Sadam, maka patut kiranya dijadikan pembelajaran agar kita sebagai orang tua lebih berhati-hati dalam setiap tindakan”. Anjur Kapolres.

” Dan lebih-lebih kita sebagai orang tua harus lebih memperhatikan keselamatan anak-anak dan semoga anakda Bastia cepat sembuh ”. Harapanya.

Sementara Sadam yang menerima kunjungan jamaah Masjid Miftahul Jannah Mapolres Dompu di RSUD menyampaikan rasa haru dan terima kasih atas kunjungan lebih-lebih santunan yang diterima.

“ Sungguh ini diluar dugaan kami sekeluarga atas kunjungan dan santunan yang dibetikan. Saya mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada pihak kepolisian.

Bantuan ini sangat meringankan beban kami dan keluarga semoga budi baik pak polisi bernilai ibadah di sisi Allah.” Ungkapnya penuh syukur. (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *