27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

SMPN 2 Dompu Di Masa Covid-19, Terapkan Proses KBM Semi Daring

2 min read

DONGGONEWS.com | Dompu, 281020 – SMPN 2 Dompu dalam upaya proses KBM di masa pandemi covid-19 menggunakan sistim ” Semi Daring “. dimana sebelumnnya minggu pertama sempat tatap muka, tapi kemudian ada surat edaran dari pihak yang kompeten mengatakan tidak boleh tatap Muka, maka kami menetapkan pola pembelajaran semi daring ( daring dan Luring ) “. Ungkap Abdul Basith, S.Pd via WA pribadinya malam Kamis, 28/10/2020.

Terkait efektif tidaknya KBM tersebut sesungguhnya belum efektif, tetapi pihak sekolah sudah merasa maksimal melakukan pembelajaran Via android, dan bagi siswa yang tidak memiliki fasilitas android kami menunjuk teman guru yang berada di wilayah dimana siswa berada untuk menkoordinir pertemuan dan pemberian tugas dengan guru mapel. Jelas Basith.

” Untuk sekarang ini SMP 2 Dompu belum melaksanakan tatap muka penuh, namun ketika siswa itu hadir di sekolah hanya mengantarkan tugas yang diberikan oleh gurunya. Namun terkadang ada guru yang memberikan materi tatap muka ( situasional ) “. Lanjut dia.

” Ketika pelaksanaan daring terkendala dengan android dan kuota karena banyak siswa yang menggunakan HP orang tua, maka ketika daring guru yang mengkoordinir kelompok belajar tiap dusun terkendala dengan keberadaan siswa “. Ungkapnya.

Yang harus dilakukan orang tua adalah memahami pentingnya Ilmu pengetahuan bagi anaknya oleh karena itu dukungan sangat diharapkan untuk proses terpenuhinya fasilitas anak dalam pembelajaran daring.

” Bagi orang tua yang anaknya belajar luring harus diberi dukungan dan diarahkan putra-putrinya untuk berkunjung ke guru koordinator mapel.
Sementara dukungan pemerintah sudah jelas yaitu memberikan kuota pembelajaran secara gratis dan informasi / pengetahuan terkait pembelajaran dimasa Covid-19 “. Ungkap dia

Lebih jauh Abdul Basith menghimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah sekitar SMPN 2 Dompu agar mematuhi protokol Covid-19. Dengan harapan semoga covid-19 cepat berlalu dan yang lebih penting lagi agar semua siswa dapat memperoleh pembelajaran tatap Muka secara penuh “. Harap dia menutup penjelasannya. (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *