27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

PWMOI Dibatalkan, DPP MOI Miliki Lima Alasan Urgen

2 min read

Foto: Ketum DPP MOI, Rudi Sembiring Didampingi Ketua DPC MOI Kabupaten Dompu, Sarwon Al Khan

DONGGONEWS.com | Dompu, 011020 – Ketua Umum DPP MOI ( Media Online Indonesia ), Rudi Sembiring Meliala mengeluarkan statemen resmi terkait pembatalan organisasi Persatuan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) yang sedianya akan didirikan sebagai lembaga sayap organisasi MOI karena adanya pro dan kontra, maka untuk itu pihaknya membatalkan PWMOI.

Dia mengaku dalam beberapa hari terakhir ini kita disibukkan dengan polemik tentang gagasan pendirian wadah wartawan di Media Online Indonesia (MOI) yaitu Persatuan Wartawan Media Online Indonesia ( PWMOI ). Sesungguhnya gagasan itu diinisiasi untuk memajukan organisasi MOI kedepan. Namun setelah didiskusikan dengan matang demi keutuhan MOI, maka akhirnya kami mengambil sikap sebagai berikut.

Menurut Ketua DPP MOI, Rudi Sembiring, ada 5 point yang sangat urgen atas dibatalkannya PWMOI diantaranya ;
” Organisasi Persatuan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) yang sedianya akan didirikan sebagai lembaga sayap organisasi MOI, karena adanya pro dan kontra, untuk itu melalui kesempatan ini dinyatakan dibatalkan “, Jika ada pihak-pihak yang mau mendirikan organisasi apapun secara pribadi bukan menjadi bagian dari organisasi MOI kami menghargai siapapun yang ingin mendirikan organisasi untuk kemajuan insan pers di Indonesia, Sebagaimana hasil Rakernas MOI 2019, DPP MOI tetap fokus menjalankan amanat Rakernas untuk menjadi anggota Dewan Pers. Untuk itu, kepada semua pemangku kebijakan, pengurus dan anggota agar ikut membantu menyiapkan persyaratan untuk menjadi anggota Dewan Pers yaitu 200 Anggota Perusahaan Berbadan Hukum dan Cabang di 20 Propinsi, Untuk mempercepat proses menjadi anggota Dewan Pers, DPP MOI meminta seluruh Anggota segera memenuhi persyaratan perusahaan media online berbadan hukum. Selain itu, DPP MOI juga akan melakukan evaluasi terhadap kepengurusan yang tidak mendukung program DPP MOI untuk penyiapan persyaratan menjadi anggota Dewan Pers, dan yang terakhir ungkap dia, ” saya atas nama DPP MOI memohon maaf kepada semua pihak jika ada kelemahan yang kurang berkenan dalam mengelola dan menjalankan roda organisasi MOI selama ini “. Papar Rudi.

Pernyataan tersebut dibuat di Jakarta, 1 November 2020 untuk diketahui dan dimaklumi. Dan tertera 3 pejabat teras DPP MOI diantaranya;
Rudi Sembiring Meliala
( Ketua Umum ),
Siruaya Utamawan ( Ketua Harian ), dan
HM. Jusuf Rizal ( Sekretaris Jenderal )

Sementara itu, pernyataan Ketua DPC MOI Kabupaten Dompu, Sarwon Al Khan berharap, ke depan para elit MOI tidak lagi menunjukkan perbedaan yang hampir saja sampai pada perpecahan seperti yang terjadi beberapa hari terakhir.

” Kami di bawah akan selalu siap mengamankan kebijakan dan program DPP untuk kemajuan dan tidak menciderai MOI,” tegasnya. (005/Winda/Annas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *