28 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Polsek-Koramil Edukasi Masyarakat, Wujudkan Kampung Sehat

1 min read

Foto: Polri-TNI ( Polsek&Koramil Hu'u ) Sinergis Dalam Melaksanakan Gotong Royong

DONGGONEWS.com | Dompu, 061120 – Polsek dan Koramil Hu’u bersama masyarakat setempat melaksanakan gotong royong membersihkan sampah yang berserakan dan memangkas tumbuhan liar (semak) yang berada di dalam areal terminal Rasa bou, Hu’u. Pagi tadi Jum’at, 06/11/2020 Pukul 08.00 wita.

Kegiatan tersebut mengedepankan kolaborasi dan sinergis antara kedua Instansi Militer dan Polisi dengan melibatkan 6 personel Polsek dan 7 personel Koramil yang dipimpin Danramil Hu’u, Kapten Inf. M.Safi’i ditambah oleh masyarakat setempat.

Kapolsek Hu’u, Ipda Kurniawan mengatakan ” diinisiasinya kegiatan tersebut agar lingkungan tempat tinggal masyarakat tidak tercemar oleh polusi sampah yang bisa mendatangkan penyakit. Dan memberikan edukasi masyarakat agar bisa lebih tertib membuang sampah dan paham pentingnya hidup sehat .” Terangnya.

” Di masa pandemi Covid-19 ini selain menerapkan 3M, dan yang tidak kalah pentingnya lagi adalah upaya menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan sehat. ” Saya rasa ini adalah bagian dari cara menekan penyebaran covid-19 “. Imbuhnya.

” Kami dengan rekan rekan dari TNI akan terus bekerja dalam memberikan pemahaman dalam hal hidup segar, juga akan terus membantu masyarakat dalam hal menciptakan lingkungan yang sehat dan juga sama sama berupaya meminimalisir penyebaran covid19 ,” .Ungkap dia mengakhiri statemennya.

Demikian informasi yang diperoleh Media ini via Paur Subbag Humas Polres Dompu, Hujaifah lewat WA Polnsel Pribadinya. (DNC-005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *