27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Hijaukan Hutan, BEM STKIP Tamsis Bima Kampus Kota Tanam 1.000 Pohon di Kelurahan Lela Mase Kota Bima

2 min read

DONGGONEWS.com I Kota Bima, 061220 – Upaya penghijauan dan melestarikan Hutan, BEM STKIP Taman Siswa Kampus Kota melaksanakan kegiatan reboisasi yang diikuti oleh sekitar 200 mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima di Kelurahan Lelamase Kec. Rasanae Timur Kota Bima, Sabtu, (5/12/2020). Kegiatan dalam rangka menjaga kelestarian hutan di wilayah Kota Bima. Tema yang diusung, BEM STKIP Taman Siswa Bima Kampus Kota dengan Tema, Ciptakan Bumi Cinta Damai.

“Kami berusaha untuk menciptakan bumi cinta damai di masa Covid-19 dengan menanam 1.000 pohon. meliputi Pohon Garoso, Asam, Johar dan Kincang.” Ungkap Wakil Ketua BEM STKIP Taman Siswa Bima Gustiawan di lokasi penanaman, Sabtu (5/12/2020).

Lurah Lelamase Jainul Arifin, S.sos menyampaikan pentingnya menanam pohon. Ia berpendapat, penanaman pohon sudah tidak bisa ditunda lagi mengingat kondisi adalah dan ancaman bencana juga mengintai. “Saat ini kita sudah memasukin musim hujan dan tentu upaya-upaya penyelamatan lingkungan, rehabilitasi hutan dan lahan sudah tidak dapat ditunda lagi. Mewakili seluruh masyarakat lelamase saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa dan Civitas Akademik STKIP Taman Siswa Bima atas terselanggaranya kegiatan Penghijauan di Wilayah kami.” Tuturnya.

Sementara Ketua STKIP Taman Siswa Bima melalui Humas Kampus Kota Muhamad Ajwar, M.Pd dalam sambutannya menyatakan bahwa keberadaan pohon yang akan kita tanam mempunyai fungsi yang sangat bermanfaat bagi kita semua. “Diantarannya dapat memperkokoh kontur tanah dari gerusan air hujan, pemecah hempasan angin serta akan menjaga kelestarian hutan dan populasi Pohon yang kita tanam pada saatnya dapat memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat.” Katanya singkat.

Untuk diketahui, saat kegiatan turut hadir pecinta lingkungan Yuliati Basri, S.Hut.,MM yang juga sebagai Kepala Seksi di BPKPH Maria Donggomassa, Ketua Karang taruna serta masyarakat Kelurahan Lelamase. ( DNC-Fiq )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *