27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Bansos Akhir Tahun, Bank Dinar NTB Salurkan Bantuan Via STKIP Tamsis Bima

2 min read

DONGGONEWS.com I Bima,301220- Kerjasama antara Bank Dinar NTB dan STKIP Taman Siswa (Tamsis) Bima berlanjut sampai pada kepedulian terhadap sesama. Dipenghujung tahun 2020, Bank milik putra Daerah tersebut menyalurkan setidaknya 50 paket Sembako melalui Sekolah Tinggi berjuluk Kampus Merah. Bantuan Sosial (Bansos) tersebut menyasar kelompok masyarakat prasejahtera Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima.

Koordinator pembagian bantuan dari STKIP Tamsis Bima, Ratnah, M.Pd., yang dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Rabu (30/12/2020) menjelaskan, pihaknya dimintai kesediaan oleh Bank Dinar NTB untuk menyalurkan bantuan. “Kami ditelpon Bank Dinar NTB untuk dimintai kesediaan dan kerjasama untuk menyalurkan bantuan berupa paket sembako. Karena ini adalah gerakan social, kenapa tidak kami juga terlibat,” katanya.

Terkait bantuan, Ratnah mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan bantuan tersebut kepada 50 penerima. Kesemuanya, sambung ibu satu anak itu, merupakan janda tua dan anak yatim. Bantuan tersebut disalurkan di sekitar kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. “Kami kerap dipercayakan oleh Yayasan (Pendidikan Taman Siswa Bima, red) dan sejumlah komunitas lainnya untuk membagikan bantuan, sehingga kami paham titik-titik penyaluran bantuan. Untuk kali ini, paket bantuan berisi beras 10 kg dan minyak goreng 2 liter,” paparnya.

Ketua STKIP Tamsis Bima melalui Kabag Humas Kerjasama dan Protokoler, Suratman, M.Pd.BI., yang juga dikonfirmasi melalui handphone-nya menyampaikan apresiasinya pada Bank Dinar NTB. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank Dinar terhadap kesejahteraan sosial. “Kami sangat mengapresiasi atas kepekaan sosial yang ada pada pihak Bank Dinar terhadap masyarakat ekonomi lemah. Kedepannya, kami tentu berharap kegiatan bersama seperti ini dapat terus berlanjut,” katanya.

Ia memandang, melalui kegiatan penyaluran bantuan seperti itu masyarakat dapat merasakan kehadiran Bank Dinar NTB. Secara pribadi, Suratman juga sangat berharap bank yang putra daerah tersebut juga hadir pada kegiatan sosial maupun pemberdayaan masyarakat lainnya. ( DNC-Fiq )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *