27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Personil Pos Yan Bandara, Gelar Patroli Operasi Yustisi Penegakkan Protokol Kesehatan Covid-19

2 min read

DONGGONEWS.com I Sumbawa Besar, 301220- Pengamanan dan pelayanan di Gereja dan Pos Pam serta Pos Yan Operasi Lilin Rinjani 2020 masih berjalan, selain mengamankan tempat atau objek yang menjadi sasaran pengamanan, Personel yang tergabung dalam Operasi Lilin Rinjani 2020 juga melaksanakan kegiatan Simpatik dan Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa, Iptu Sumardi, S.Sos mengatakan bahwa seperti yang dilakukan personel Pos Pelayanan Bandara Sultan Kaharuddin III yang menggelar patroli dan juga operasi Yustisi di beberapa tempat keramaian dan tempat hiburan dalam radius pengamanan Pos Yan Bandara yakni Taman Jempol Labuan dan Taman Lembi di Brangbiji, Selasa (29/12/20) malam.

Suasana Operasi Yustisi Covid 19

Dalam kegiatan tersebut tidak sedikit ditemukan masyarakat yang masih mengabaikan dan kurang memiliki kesadaran tentang protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak saat berada ditempat keramaian.

Himbauan dari aparat keamanan tidak diindahkan oleh masyarakat, pihaknya langsung memberikan sanksi berupa tindakan disiplin. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Padal Pos Yan Bandara, Iptu Abdul Kadir A.Md., Kep. Personil Operasi memberikan hadiah tindakan disiplin kepada para pelangar. Setelah memberikan hadiah para prlanggar lalu diberikan himbauan agar taat protokol kesehatan serta dibagikan masker.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa, Iptu Sumardi S.Sos ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan patroli sekaligus Operasi Yustisi tersebut rutin dilaksanakan setiap harinya baik pagi hingga malam. Dirinya juga mengatakan Operasi Lilin Rinjani 2020 yang diselenggarakan dalam masa pandemi covid-19 selain bertujuan untuk melaksanakan pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2021 juga untuk mencegah meluasnya penyebaran virus covid-19. Dalam masa libur natal dan malam pergantian tahun baru 2021 khususnya di Kabupaten Sumbawa.

“Sesuai dengan Maklumat Kapolri serta Surat Edaran Bersama yang telah resmi diterbitkan, kami bersama instansi terkait terus menggalakan kegiatan Operasi Yustisi di berbagai wilayah Kabupaten Sumbawa termasuk di Polsek melalaui para Bhabinmamtibmas, Babinsa serta pemerintah Desa” terang Iptu Sumardi.

“Sasaran utama kegiatannya untuk menjaring para pelanggar prokes dan memberikan himbauan Maklumat Kapolri serta Surat Edaran Bersama Bupati Sumbawa, Kapolres serta Dandim dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Dia juga mengharapkan agar menutup tahun 2020 tidak ada lagi penambahan pasien covid-19,” ungkapnya.
( DNC-004 )

Sumber :
Kasubbag Humas Polres Sumbawa Besar, Iptu Sumardi, S.Sos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *