13 Juni 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

32 Orang Perempuan Rawan Sosial Ekonomi dari 12 Kecamatan di Kab. Bima Belajar Buat Kue

2 min read

Foto: Peserta saat praktek membuat kue

DONGGONEWS.com | Bima – Jumat, 27 september 2019 sebanyak 32 orang wanita rawan sosial ekonomi dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Bima ikut dalam pelatihan pembuatan kue di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bima yang diselengarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bima.

Dalam kegiatan yang bertajuk mewujudkan perempuan yang mandiri dan tangguh tersebut. Menurut kabid Usaha Kesejateraan sosial Ir. Hj. Juhda menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh dinas sosial kabupaten Bima setiap tahunnya. “Kami rutin melakukan kegiatan seperti ini disetiap tahunnya”. 

Dengan kegiatan ini tambah Umi Juhda sapaan akrapnya, ia berharap dapat membantu meningkatkan kualitas hidup perempuan rawan sosial ekonomi terutama yang sudah menjanda dimana mereka menjadi tulang punggung keluarga maka dengan itu selain melatih kami juga memberikan peralatan-peralatan seperti mixer, pan, oven, dan lain lain. Sedangkan bantuan lain yang diberikan seprti bahan bahan pembuatan kue diantara tepung terigu, margarin, telur, dan lain lainnya. Tedasnya.

Foto : Pengarahan oleh ibu Ir. Hj. Juhda tegah dan Deny Kusmayadi, S. Psi kiri

Dalam kesempatan yang sama Kasi Bimbingan Kesejahteraan Masyarakat Deny Kusmayadi, S. Psi. Menambahkan bahwa pihaknya akan berupaya menambah kouta menerima manfaat kegiatan serupa ditahun depannya “kami akan tambah kuatanya, doakan saja!”. 

Berdasarkan pantuan DONGGONEWS.com dalam kegiatan tersebut terlihat para peserta yang semuanya adalah janda terlihat sangat bersemangat dan serius. Seperti ibu Rahmi Janda 8 tahun asal kecamatan mengatakan bahwa ia sangat bersyukur atas pelatihan yang diikuti olehnya terlebih lagi mendapatkan bantuan modal agar dirinya bisa menggerakan ekonomi kelurganya sehingga kebutuhan sehari hari terpenuhi. Selain itu ia menyampaikan banyak terimakasih kepada pihak dinas sosial Kab. Bima sebagai penyelenggara kegitan ini dan ia berharap agar dirinya dapat diikut sertakan kembali di tahun depannya. Tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *