27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Polda NTB Ajak Media Samakan Persepsi, tangkal Informasi Hoaks

1 min read

DONGGONEWS.com | Mataram – Polda NTB, inisiasi gelar acara media gathering bersama wartawan media cetak, elektronik dan media online, di kawasan wisata Sembalun Lombok Timur, Sabtu 28 September 2019.

Kabid Humas Polda NTB. Kombes Pol Purnama, S.I.K. menyampaikan, dalam sambutannya, agar media dan institusi kepolisian, perlu menyamakan persepsi dalam membangun opini positif sebagai upaya menciptakan suasana yang teduh dan damai. Kegiatan itu juga, untuk lebih mempererat silaturahmi, komunikasi baik antara Polda NTB dengan wartawan yang ada.

Dimana memang itu, diperlukan dalam menyikapi perkembangan kamtibmas di NTB maupun nasional.

“Kita ketahui saat ini banyak sekali hoaks, ujaran kebencian maupun kejahatan siber lainnya yang mengakibatkan gangguan kamtimbas seperti unras (unjuk rasa), konflik, serta aksi lainnya,” kata dia kepada media ini, Minggu (29/9).

Acara tersebut dimulai dengan makan malam bersama, yakni perkenalan media kepada para pejabat dan bhayangkari. Juga dilanjutkan permainan game serta hiburan. Terlihat, suasana berlangsung rileks dan akrab dengan candaan yang menghilangkan ketegangan.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Bhayangkari Daerah NTB. Ny. Shinta Nana Sudjana, Karolog Polda NTB. Kombes Pol. Drs. I Gusti Igap Udiantara, Dirlantas Polda NTB. Kombes Pol. Amin Litarso, SH., Dirpamobvit Polda NTB. Kombes Pol. Gatut Kurniadin, SH., SIK. dan Kapolres Lotim AKBP Ida Bagus Made Winarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *