14 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Pembagian BSM di SMAN 3 Kilo Berlangsung Lancar

1 min read

DONGGONEWS.com | Dompu – Keceriahan begitu nampak pada raut wajah orang tua wali murid yang mengaku bahagia dan bersyukur karena baru pertama kali di SMAN 3 Kilo bisa mendapat dana BSM dari pemerintah pusat. Dalam proses penerimaan bantuan siswa miskin di SMAN 3 Kilo berjalan lancar dan tertib.

Pembagain ini dibagi langsung oleh kepala TU M. Hatta, Hatta menyampaikan bahwa yang mendapat bantuan siswa miskin ini, tidak semua siswa untuk tahap pertama, hanya diprioritaskan untuk siswa kelas XI dan XII dan itupun berdasarkan data dapodik siswa yang memiliki KIP (Kartu Indonesia Pintar).

Ini adalah salah satu syarat utama bagi pemerintah pusat, untuk menyeleksi  siswa yang mendapat BSM. Di sini tidak ada diskriminasi terhadap siswa siswi yang menerima BSM, pembagian bantuan siswa miskin, ini disaksikan oleh kepsek, (PLT) SMAN 3 Kilo, Nuramin dan ketua komite sekolah. Eriman, tanggal ( 8/10/2019). Sedangkan jumlah siswa secara keseluruhan di SMAN 3 Kilo 140 orang, kemudian siswa yang mendapat dana BSM sebanyak 23 orang dengan jumlah dana sebesar Rp. 25.000.000 (Dua Puluh Lima Juta Rupiah).

“Pembagian ini sesuai dengan data yang ada,” ungkapnya.¬†

Salah satu orang tua wali murid bernama Junaidin, atau yang akrab dipanggil “Ama Jallu” mengaku senang dengan adanya dana BSM, karena ini sangat membantu kami sebagai orang tua wali murid untuk menutupi kekurangan akan kebutuhan anak-anak sekolah dijenjang SMAN saat ini.

“Kami berharap semoga program pemerintah ini tidak hanya sampe di sini dan akan berlanjut ketika anak-anak masuk keperguruan tinggi dan kami hanya menyampaikan terima kasih banyak pada presiden atas programnya ini sangat membantu,” katanya. (DNC-Qoiril).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *