27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Pengamanan Polresta Bergeser ke Kantor KPU

1 min read

DONGGONEWS.com l Mataram, 141220 – Rapat Pleno penghitungan Suara Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Mataram telah selesai dilaksanakan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

PPK di Kota Mataram tuntas melaksanakan perhitungan suara. Sesuai ketentuan yang ada. Seluruh logistik Pilkada Kota Mataram harus digeser. Dari enam PPK menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram di Jalan dr Soedjono Jalan Lingkar Selatan, dilaksanakan sejak Ahad, (13/12).

Pergesaran Kotak Suara dan surat Pilkada dari PPK ke Kantor KPU dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik.

Pengawalan Kepolisian dipertebal dan diperketat di Kantor KPU Kota Mataram. ‘’Pengawalan Logistik Pilkada dari PPK ke KPU dilakukan dengan ketat. Hal ini agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan” ungkap Kompol Taufik.

Karena itu, untuk mencegah adanya gangguan dan hal yang tidak diinginkan. Polresta Mataram mempertebal pengamanan di kantor KPUD Kota Mataram.

Pengamanan ini melibatkan 60 personel Polri, 8 personel TNI, ditambah 4 Personel Brimob Polda NTB. Satu Unit beranggotakan 30 personel Polri akan berjaga penuh selama 1×24 jam.

‘’ Personel yang kita turunkan itu berjaga untuk pengamanan dari tanggal 13 Desember sampai 17 Desember di KPU Kota Mataram,’’ jelas Taufik.

Ditambahkan, kegiatan pengamanan ini bertujuan mencegah terjadi gangguan kamtibmas pada obyek vital. Karena seluruh logistik Pilkada kini sudah bergeser ke Kantor KPU Kota Mataram.

‘’Personel tetap
siaga di Kantor KPU sampai tahapan Pilkada tuntas,’’ lanjut Taufik. (DNC-Cit/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *