27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kapolda Irjen Iqbal, S.IK.,M.H, Jaminan Keamanan Sangat Berkolerasi Pembangun Ekonomi

1 min read

DONGGONEWS.com | Mataram, 171220 – Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K, M.H, mengatakan, hal mendasar dalam membangun Bangsa. Ekonomi harus tetap produktif di kalangan masyarakat. Karena itu dengan segala upaya agar ekonomi tetap produktif meyakinkan sendi kehidupan harus tetap produktif.

“Jaminan keamanan sangat berkolerasi erat dengan pembangunan ekonomi. Apabila ekonomi masyarakat produktif, maka tingkat kriminalitas dimasyarakat akan turun. Karena kebanyakan angka kriminalitas disebabkan ekonomi masyarakat yang minim,” katanya dalam acaraTemu Nasional dan Rapat Kerja Wilayah VII Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) NTB mengusung tema “Road Map Indonesianomics Capital Outlook 2021” di Aula Wisma Nusantara, Mataram, dirilis Kabid Humas Polda, KBP Artanto, S.IK.,M.Si, kepada DONGGONEWS.com, (16/12).

Kapolda NTB juga mengapresiasi kegiatan dilakukan pemuda, karena pemuda calon pemimpin Bangsa akan menentukan maju mundur suatu Bangsa. Pemuda akan mewarnai kehidupan Bangsa ini dengan semangat nasional dalam bernegara.

“Rapat ini juga masih dalam konteks bagaimana mempertahankan ekonomi produktif di era pandemi, karena pada era pandemi ini ketahanan ekonomi masyarakat benar benar diuji. Bukan hanya Ekonomi nasional, tapi dalam skala global cenderung timbulnya penurunan produktifitas,” tekan Kapolda.

Diakhir sambutan Kapolda disamping menyampaikan ucapan selamat kepada peserta Rapat Kerja agar dapat melahirkan inovasi dalam mengembangkan sektor ekonomi nasional. Juga mendorong peserta rapat supaya terus menunjukkan semangat pemuda Indonesia yan pantang menyerah untuk mewujudkan indonesia maju.

Kegiatan ini dihadiri Stafsus Menkop UMKM RI, Sekjen ISMEI, Ketua Panitia Rakorwil ISMEI dan Peserta perwakilan dari Universitas Se-Provinsi NTB. Terakhir penukaran cinderamata oleh Kapolda NTB dengan Sekjen ISMEI. (DNC-001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *