27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Sekda NTB Drs H Lalu Gita Ariyadi, Apresiasi Bantuan Polda dan TNI

2 min read

DONGGONEWS.com | Mataram, 291220 – Polda NTB bersama Korem 162/WB distribusikan bantuan sosial akhir tahun untuk masyarakat di wilayah Mataram dan Lombok Barat, di Mako Polda NTB, Senin ( 28/12).

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.IK, M.H, selaku pimpinan apel, dalam pidato sambutan ucapakan terimakasih kepada Pejabat, Sekda NTB Drs H Lalu Gita Ariyadi M.S.I, mewakili Gubernur, Danrem 162/WB Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos, S.H, Danlanut Zam Kolonel Pnb Andri Gandy M.Sc, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun S.H, Wakapolda Brigjen Pol Asby Mahyuza, Kadis Sosial, Kajati NTB, dan seluruh Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai ujung tombak pelayanan di masyarakat.

Melalui Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Kapolda NTB menitip salam pada masyarakat agar perayaan Tahun Baru di rumah saja. Perhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dua Ton Beras disiapkan Polda NTB dan Korem 162/WB, dibagikan masyarakat membutuhkan. Selain beras juga paket sembako akan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Paket sembako disiapkan sejumlah 210 paket, akan diberikan kepada masyarakat melalui Babinsa dan Babinkamtibmas, berdasarkan data yang sudah mereka kantongi. Tentunya masyarakat yang benar-benar butuh bantuan.

“Semoga paket sembako ini dapat meringankan beban mereka yang benar- benar membutuhkan bantuan,” ucap Kapolda dalam Pidato sambutan saat apel.

Paket sembakau dibagikan berasal dari TNI dan Polri sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri.

Iqbal Menilai, NKRI tetap berdiri kokoh seperti sekarang ini, berkat TNI dan Polri Solid, bersatu menjaga keutuhan Negara.

Sekda Provinsi NTB Drs H Lalu Gita Ariyadi M.S.I apresiasi segala sesuatu dilakukan TNI dan Polri, terlebih di berbagai kegaiatan dilakukan saat pengamanan dan pemberian bantuan sosial pada masyarakat.

Yang paling terkesan ketika TNI dan Polri bahu- membahu mengamankan Pilkada. Menjaga penyebaran Covid-19 di NTB. Selain itu dia juga terkesan karena TNI dan Polri selalu ada saat masyarakat membutuhkan.

“Kita bisa lihat bersama bagaimana TNI dan Polri bahu membahu bantu masyarakat yang tertimpa musibah saat gempa melanda NTB beberapa tahun lalu,” beber Sekda NTB Drs H Lalu Gita Ariyadi M.Si.

Ia melihat, apa yang dilakukan TNI dan Polri hari ini sebagai sebuah sikap yang menjiwai ke-NTB-an.

“NTB hari ini dimaknai sebagai nyata terus berbakti, dari awal sampai akhir tahun. Besok kita menyongsong yang baru lagi, tiada hari tanpa bakti nyata dilakukan oleh TNI dan Polri,” pujinya.

Untuk itu atas nama pemerintah NTB, ia menyampaikan apresiasi rasa hormat dan bangga yang luar biasa atas keberadaan TNI/Polri selalu bersama rakyat dan dampingi pemerintah NTB.

Ia menjadi optimis, seberat apapun tantangan akan terasa ringan disamping ada Pemda, TNI dan Polri sangat tangguh dan solid menunjukkan karya nyata buat masyarakat NTB.

“Sekali lagi terimaksih bapak Kapolda, Danrem, Danlanud, Danlanal, Kajati kadis Sosial NTB, Senkom, terus bahu-membahu mulai dari Pilpres, Gempa, Covid dan terakhir Pilkada NTB. Semua nyaris tidak menimbulkan gejolak karena dapat dikendalikan oleh bapak TNI dan Polri,” tuturnya.(DNC-04/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *