27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

ETNIS DONGGO JAKARTA HIMBAU MASYARAKAT DONGGO-SOROMANDI MENANGKAN IMAN

2 min read

DONGGONEWS | Jakarta, 211020 – Keluarga besar Donggo dan Soromandi malam tadi melakukan pertemuan menyikapi pencalonan H.Herman Alfa Edison, sebagai calon wakil bupati berpasangan dr Irfan. Hadir dalam kesempatan pengurus teras kedua organisasi Ikatan Pelajar Mahasiswa Donggo Bima (IPMDB) dan Kerukunan Keluarga Donggo Bima (KKDB), serta Calon Wakil Bupati H.Herman Alfa Edison, di Restoran Padang Bumi Serpong Damai, Tangerang Banten, (21/10).

Ketua KKDB Jabodetaek, H.Jakaria Umar, SE, ME, menghimbau agar seluruh masyarakat Donggo dan Soromandi menyatu tekad, niat, memilih pasangan IMAN (Irfan-Herman Alfa Edison). Alasan, belum tentu dalam waktu satu abad lagi lahir seorang Herman Alfa Edison. Apalagi etnis Donggo senantiasa dipandang sebelah mata oleh pemerintah maupun orang merasa diri warga “Kota.”

“Saya memperhatikan ketika saya keliling wilayah Donggo, mulai dari Ndano Nae hingga Kananta pembangunan terbelakang sekali. Kecamatan Donggo dan Soromandi, masih termarginalkan. Sungguh memprihatinkan,” katanya.

Dikatakan, kalau mau maju Donggo dan Soromandi hanya satu pilihan memenangkan IMAN. Kesempatan tidak pernah datang dua kali. Jika tidak sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi diharapkan untuk memenangkannya.

Ketua Dewan Syuro IPMDB, Drs H.Baharauddin Zainuddin, M.Si, Donggo sebagai kecamatan induk dan kecamatan Soromandi, pecahan Donggo pun masih begitu-begitu saja. Pembangunan Donggo-Soromandi jalan di tempat. Sedangkan pembangunan jalan lingkar yang ada di kedua kecamatan itu jalan propinsi. Bukan jalan daerah.

Masih di tempat yang sama Ketua IPMDB, H.Muhtar, SPd.,M.Pd, dalam rangka memenangkan pasangan IMAN pihaknya akan menurunkan team asal masing-masing desa di kecamatan Donggo dan Soromand kampanyekan. “IMAN harus menang di Donggo dan Soromandi. Karena wilayah basis Pak Herman Alfa Edison. Paling kita targetkan 75-80 persen,” tandasnya.

Diakhir kalimat ketiga tokoh Jakarta, asal Donggo-Soromandi diatas kembali mengingat masyarakat etnis Donggo, agar bersatu pada memanangkan pasangan IMAN. Sebab nasib masa depan etnis Donggo ke depan ditentukan orang-orang Donggo. “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh,” pungkas mereka.

Usai acara pertemuan dilanjutkan dengan penyerahan buku program kerja IMAN sebagai sumbangan pemikiran salah seorang generasi Donggo, Dr.(cand) Muamar Samsuddin, SH, MH. Diterima langsung Calon Wakil Bupati Herman Alfa Edison, disaksikan Ketua KKDB Jabodetabek H.Jakaria Umar, SE.,ME dan Drs H.Baharuddin Zainuddin, M.Si, dihadapan pengurus IPMDB dan KKDB Jabodetabek. (DNC-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *