27 Juli 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Kapolres Loteng Tinjau Pelaksanaan Pemungutan Suara Pilkades Serentak

1 min read

DONGGONEWS.com l Praya, 231220 – Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho S.I.K didampingi unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) kabupaten Lombok Tengah meninjau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades) di Kabupaten Lombok Tengah. Salah satu di TPS I Gontoran Desa Jelantik Kecamatan Jonggat, Rabu (23/12).

Menurutnya, Pilkades kali ini sangat berbeda dengan pilkades sebelum lantaran sudah beberapa kali alami penundaan. Yang akhir dapat dilaksanakan di masa pandemi Covid-19.

Dikataka Kapolres, kedatangannya bersama Bupati, Dandim 1620 Lombok Tengah dan Kajari, hanya ingin memastikan tahapan pemungutan suara Pilkades 2020 berjalan aman, lancar dan tertib.

kapolres meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara pilkades loteng

“Kami jajaran Forkopimda berharap pemilihan kepala desa di 16 Desa, 200 TPS di kabupaten Lombok Tengah bisa berjalan aman, lancar, tertib. Tentu dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti pilkada kemarin,” ujar AKBP Esty.

Ia menilai, pelaksanaan pemungutan suara sudah sesuai protokol kesehatan. Seperti pengecekan suhu tubuh, memakai masker, tempat cuci tangan serta menjaga jarak.

“Kita lihat antusiasme masyarakat cukup tinggi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di TPS,” ungkapnya.

Perlu diperhatikan, menang atau kalah sudah biasa dalam berkompetisi. Untuk para calon pemenang diminta jangan jumawa atau sombong. Bagi calon yang kalah jangan iri, dengki dan dendam. Karena menurutnya, hanya satu ditakdirkan menjadi kepala desa oleh Allah SWT.

“Alangkah bagusnya, yang menang merangkul yang kalah karena pemikiran orang banyak lebih Bagus daripada pemikiran sendiri,” tutupnya. (DNC-Nia/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *