21 Februari 2024

DONGGONEWS.com

Kritis & Berkemajuan

Calon Bupati Bima H. Arifin, dari Rakyat untuk Rakyat

2 min read

Foto: Aktivis Perempuan Nia Yusdono

DONGGONEWS.com | Jakarta, 230620 – Pilkada Bima 2020 kian dekat. Kalau dulu sangat terbatas sang kandidat untuk dijadikan pilihan rakyat. Maka, sekarang ini terbuka luas pemimpin harapan masyarakat Kabupaten Bima, bukan kaleng-kaleng, yakni Drs. H. Arifin, MM yang namanya jadi pusat pembicaraan di dunia maya hingga dunia nyata, di sawah-sawah, perkantoran dan masjid.

Semua kalangan juga mendukung. Berdasarkan jadwal yang disusun timnya, H. Arifin rencananya akan bersilaturahmi dan berdialog dengan semua lapisan masyarakat Kabupaten Bima. Terutama para ulama, petani dan guru-guru.

“Pak H. Arifin akan memberikan edukasi juga kepada masyarakat soal peluang dan tantangan sosial ekonomi di masa pandemi, tentu acara nanti tetap mematuhi protokol kesehatan”, ujar advokat muda Burhan, SE yang turut mendampingi dialog H. Arifin dengan warga nanti.

“H. Arifin memang sejak di Jakarta bantu warga kurang mampu terdampak Covid-19, di Kabupaten Bima nanti juga akan demikian, sekaligus dialog dengan semua pihak dalam rangka mengikat kebersamaan membangun Bima”, ungkap Nia Yusdono, aktivis perempuan di Jakarta.

Pada kesempatan lain, tokoh muda Bima sekaligus Ketua Kelompok Sapi Qurban Sapi Super Bima Sumbawa Menanggapi terkait pencalonan Haji Arifin sebagai Calon Bupati Bima.

“Menurut saya, saat ini Daerah kita membutuhkan sosok yang paham birokrasi dan teruji kapasitasnya.

“Saya pikir Pak H.Arifin layak diberi kesempatan untuk membangun Bima karena telah teruji sebagai Sekretaris kota Jakarta Timur yang kita ketahui Jakarta adalah barometer terbaik menjadi acuan keberhasilan birokrasi yang baik dan kemajuan suatu daerah. Karena jika beliau mampu mengelola ibukota besar yg terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang beragam, maka akan sangat mudah mengelola Kabupaten Bima yang maju mandiri dan bermartabat”, tegas Syafrudin, SH.

“Saya kira ini bisa menjadi peluang besar bagi H. Arifin untuk menjadi pilihan masyarakat untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Bima yang memerlukan inovasi.

Sebagaimana diketahui, H. Arifin adalah asli putra daerah dan putra kabupaten itu sendiri. Kehadiran Pak Haji Arifin seakan kembalinya SANG BIMA yang sudah kandang jago di daerah ibu kota untuk membangun kembali daerahnya atau kampung halamannya.

1 thought on “Calon Bupati Bima H. Arifin, dari Rakyat untuk Rakyat

  1. Saya sangat mengharapkan pemimpin Bima ke depan, orang yg punya integritas dan berkarakter sehingga tdk disepelekan oleh pemimpin daerah lainnya di NTB.
    Masa Bima di bawah ketiak “Timbu*?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *